Garmin Perkenalkan Sistem Navigasi “Head-Up Display”


Garmin, salah satu produsen sistem navigasi, kini punya perangkat baru head-up display (HUD) berfungsi sebagai proyektor untuk memberi petunjuk arah perjalanan. Alat tersebut diletakkan di atas dasbor depan pengemudi (di atas panel isntrumen). Hanya, untuk pengopersian harus punya ponsel pintar berbasis android dan iOS, tinggal diunduh aplikasi rute maupun peta ke Streetpilot1 atau Navigon. Setelah itu, melalui koneksi bluetooth dihubungkan ke HUD.HUD kemudian memancarkan petunjuk arah jalan atau rute ke kaca mobil. Menariknya, informasi yang ditampilkan berupa tanda panah (ada beberapa model), kecepatan riil, batas kecepatan, dan estimasi waktu sampai ke tempat tujuan. Sama seperti pada produk Garmin lainnya. Trus, intersitas cahaya bisa diatur sesuai kondisi (siang atau malam). Dengan begini, konsentrasi pengemudi tetap terjaga.

Portable head-up display yang kami kembangkan ini memberikan pengalaman baru khususnya dalam penggunaan sistem navigasi di mobil. Pengemudi dengan mudah mendapat informasi jalan yang dibutuhkan, tanpa harus mengurangi konsentrasi saat berkendara,” ungkap Dan Bartel, Wakil Presiden Penjualan Global Garmin, seperti dilansir Autoguide kemarin (9/7)

Alat tersebut rencananya akan dijual musim panas tahun ini dengan banderol 130 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta. Sedangkan aplikasinya dijual 30 dollar atau sekitar Rp 297.000.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s