VW Punya Mobil Murah Rp 76,7 Juta


Coordinator Development Volkswagen Group, Ulrich Hackenberg mengatakan, perusahaan tengah mengembangkan model baru dengan teknologi baja ringan dan ramah lingkungan memanfaatkan teknologi yang digunakan pada platform XL1 hibrida plug-in. Kendaraan ini bisa disebut revolusioner karena akan dipasarkan dengan banderol 6.000 euro (Rp 76,7 juta) per unit.Ulrich menambahkan, mobil murah itu merupakan pengembangan pasar yang dilakukan setelah China buat negara berkembang. Di China, VW sudah memasarkan Santana dengan banderol mulai 8.000 euro (Rp 102,4 juta), cukup kompetitif.

“Kami mau punya kendaraan untuk keluarga, mereka yang punya daya beli antara 6.000 sampai 8.000 euro,” jelas Ulrich dilansir Automitive News Europe,kemarin (8/7). Makanya, lanjut Ulrich, supaya murah, mobil itu nantinya akan lebih banyak memakai komponen yang dipasok dari perusahaan lokal di negara dituju. “Jadi tergantung di mana kami mau mengembangkan, manufaktur dan menjualnya,” urai Ulrich.

VW, lanjutnya, telah berhasil menciptakan teknologi struktur kendaraan yang lebih ringan namun tidak menyampingkan keselamatan. Buktinya, generasi ketujuh Golf, berhasil lebih ramping 100 kg dibandingkan generasi sebelumnya (keenam). Dengan teknologi rancang bangun terbaru, bobot kendaraan di masa depan dipastikan akan berkurang minimal 40 kg dari sebelumnya.

“Kami terus bekerja keras mengembangkan apa saja yang diperlukan untuk menghasilkan sesuatu yang pintar, terjangkau, mengombinasikan bahan baku, mengurangi ukuran, dan desain yang ideal,” tutup Ulrich.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s