“Signature Tower, Jakarta” Gedung Tertinggi Kelima di Dunia Tahun 2020


Signature Tower Jakarta

Gedung Signature Tower yang akan dibangun di kawasan SCBD, Sudirman Jakarta.

Apa Gedung tertinggi di dunia saat ini? Mungkin sebagian dari anda sudah mengetahuinya. Ya….Burj Khalifa atau sebelumnya bernama Burj Dubai. Sesuai dengan namanya, Gedung ini terletak di kota Dubai, Uni Emirat Arab. Gedung ini menjadi gedung tertinggi di dunia pada tahun 2010 tepatnya setelah gedung tersebut diresmikan. Nah….Jika ada pertanyaan, Apa Gedung tertinggi di Indonesia saat ini? Ada yang tahu jawabannya? Jika jawaban anda adalah Wisma 46 BNI, maka jawaban anda benar. Gedung Wisma 46 BNI adalah gedung tertinggi di Indonesia saat ini, berada tepat di ibukota Jakarta. Namun apa jadinya pada tahun 2020 nanti? semua negara pasti akan berlomba-lomba menciptakan dan mendirikan gedung yang tinggi yang akan mencengangkan dunia. Indonesia termasuk negara yang akan mencengangkan dunia dengan cara tersebut. “Signature Tower”, itulah nama gedung yang akan menjadi gedung tertinggi di Indonesia pada 2020. Gedung tersebut dicanangkan selesai pembangunannya sebelum tahun 2020.

Signature Tower Jakarta

Rencana Penyelesaian Pembangunan sebelum tahun 2020

Gedung ini akan didirikan di kawasan SCBD (Sudirman Central Business District), sebuah kawasan bisnis terpadu seluas lebih kurang 45 hektare yang terletak di jantung kota Jakarta. Proyek pembangunan gedung ini sendiri dilakukan oleh Artha Graha Network, PT Danayasa Arthatama Tbk. Gedung tersebut akan memiliki 111 lantai dengan total tinggi gedung 638 meter. Gedung ini bahkan akan jauh lebih tinggi dari Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia yang hanya meiliki tinggi sekitar 452 meter.

Dengan hadirnya Signature Tower di Jakarta, maka gedung ini pun digadang-gadang akan menjadi gedung tertinggi kelima di dunia. Hal ini terbukti dengan adanya Survei dari beberapa situs dunia yang mengutip tentang Gedung-gedung tertinggi di dunia pada masa yang akan datang, baik yang sudah berdiri megah maupun baru direncanakan (Projected or Propossed Bulidings), salah satu situs yang mengutip hal tersebut adalah www.ctbuh.org atau Council on Tall Buildings and Urban Habitat. Situs tersebut merilis daftar Gedung pencakar langit atau Skyscrapers pada tahun 2020. Dan dalam tersebut, Gedung Signature Tower Jakarta berada di urutan kelima. Dan yang lebih mencengangkan dari 20 daftar gedung pencakar langit tersebut adalah bahwa Asia akan mendominasi gedung pencakar langit pada 2020. Dapat dilihat dalam daftar beriku:http://www.ctbuh.org/TallBuildings/HeightStatistics/BuildingsinNumbers/TheTallest20in2020/tabid/2926/language/en-US/Default.aspx

Hanya akan ada satu gedung pencakar langit yang berasal dari Amerika Serikat yaitu One World Centre dalam daftar 20 gedung pencakar langit tersebut.

Hal ini tentu merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia. Karena selain dapat bersaing dengan negara-negara lainnya di dunia. Tentunya Indonesia juga akan memiliki Ikon baru, dan yang pasti akan berdampak pada ekonomi Indonesia, termasuk salah satunya adalah Pariwisata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s